Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Kia Sportage Diesel, Lembut tapi Galak

Jakarta, KompasOtomotif – Kia Sportage dengan mesin diesel cukup bikin penasaran. Buktinya, di area parade test drive dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tak henti-hentinya pengunjung yang ingin mencoba SUV kelas menengah asal Korea ini.

KompasOtomotif  pun tak mau ketinggalan, menjadi bagian dari pengantre yang ingin merasakan sensasi berbeda dan membandingkannya dengan tipe mesin bensin. Di area tes, dipajang dua unit Sportage, mesin bensin dan diesel. Tentu bertujuan agar orang bisa merasakan keduanya.

Tipe bensin dicoba terlebih dahulu, mengingatkan kembali saatKompasOtomotif menjajalnya beberapa waktu lalu. Perbandingan ini hanya untuk mengetahui impresi awal, seperti tarikan dan torsi.Handling sudah pasti sama, dan sayangnya area tes yang terbatas tidak bisa dipakai mengeksplor lebih jauh.

Trek lurus cuma 50 meter bisa dimanfaatkan untuk sedikit merasakan hentakan mesin diesel 2.000 cc-nya. Memang tak sespontan tarikan mesin bensin, namun torsi besarnya sudah bisa dirasakan di putaran mesin (rpm) bawah.
KompasOtomotif-Donny AprilianandaMesin Kia Sportage diesel.
Untuk ukuran mesin diesel 2.000 cc, hentakan yang terasa sangat responsive. Bahkan Yendhi Yusyanto, tenaga pemasaran Kia Cibubur yang mendampingi KompasOtomotif saat test drive mengatakan bahwa mobil ini bisa diadu dengan Mitsubishi Pajero Sport Dakkar dengan mesin 2.500 cc.

Secara umum, KompasOtomotif bisa mengatakan bahwa mesin diesel Kia ini cukup nyaman jika dipakai stop and go di perkotaan. Tenaga saat melaju dengan kecepatan tinggi belum bisa dirasakan, mungkin akan dibahas dalam sesi tes yang lebih intensif.

Getaran di kabin bisa diredam dengan sangat lembut. Bahkan suara khas diesel nyaris tak terasa oleh penumpang di dalam kabin. Kia mampu memberikan kekedapan suara sekaligus peredam getaran yang sangat baik.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/25/181900215/Kia.Sportage.Diesel.Lembut.tapi.Galak
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kia Sportage Diesel, Lembut tapi Galak di blog Nao Mode jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template