Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Bedah Fitur Chevrolet Trax untuk Indonesia

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Tak lama lagi, General Motors Indonesia (GM Indonesia) akan memasarkan small SUV Chevrolet Trax. Agar mampu bersaing, sejumlah fitur dijejalkan, diklaim sebagai yang pertama di kelasnya. KompasOtomotif berkesempatan mengintip ”jeroan” mobil ini beberapa waktu lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ICE, BSD City, dan memastikan bahwa mobil ini layak jual.

Guratan desain bodi khas Chevrolet kokoh dan berisi. Ukuran fisiknya optimal, memberikan jarak penglihatan lebih baik khas SUV, dan memberikan kemudahan berkendara seperti mobil kecil. Jarak putar kemudi cukup kecil, yakni 5,65 meter. Panjang bodi 4.248 mm dan jarak antar ban 2.555 mm.

Gril dilapis krom, bemper sudah terpasang lampu siang atau biasa disebut Daytime Running Lights (DRL). Secara keseluruhan, tampangnya gagah, didukung pelek 18 inci yang membuatnya semakin tampak padat dan gagah.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaMesin Chevrolet Trax, diklaim paling bertenaga di kelasnya.
MesinGM Indonesia membocorkan bahwa mesin akan menggunakan tipe 1.400 cc turbo. Tenaganya dahsyat, mencapai 140 tk @4.900 rpm dan torsi mentoknya 200 Nm yang hanya dicapai di putaran mesin 1.850 rpm. Catatan angka itu menjadikan Trax sebagai SUV paling berenergi di kelasnya.

Mesin akan bergandengan dengan transmisi otomatik 6-percepatan. Sementara turbocharger didesain untuk meminimalisasi turbo lag dan meningkatkan respons. Teknologi lain, menggunakan D-CVCP (Double Continuous Variable Cam Phasing) untuk mengoptimalkan intake danexhaust timing. Inilah teknologi yang membuatnya diklaim lebih efisien dan mengurangi emisi bahan bakar.

KompasOtomotif-Donny AprilianandaInterior Chevrolet Trax, terdapat layar berseolusi tinggi selebar 7 inci.
InteriorBagian dalam cukup sederhana, namun memudahkan. Terdapat tombol audio di setir, jok kulit, dan layar 7 inci pada dashboard. Sisteminfotainment menggunakan tipe baru, BYOM, merupakan teknologi yang menggabungkan unsur personal pada gadget terhadap layar warna beresolusi tinggi. Pengguna juga bisa melakukan panggilan dan menonton video via koneksi Bluetooth.

Kursi belakang dapat dilipat dengan orientasi 60:40. Konfigurasi duduk pun fleksibel, bisa menampung lima penumpang. 15 tempat penyimpanan barang tersebar dengan kapasitas sampai 1.370 liter. Menariknya, ada ”colokan” dengan bertegangan 220 volt untuk mengisi ulang baterai gadget.

Bagaimana dengan teknologi keselamatan? Chevrolet cukup akan melengkapi mobil ini dengan enam kantong udara (depan dan samping), ABS, EBD, dan BA. Sensor parkir belakang dan kamera sudah menjadi peranti standar.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/26/140100815/Bedah.Fitur.Chevrolet.Trax.untuk.Indonesia
KompasOtomotif-Donny AprilianandaTerdapat sambungan listrik berdaya 220 volt untuk mengisi ulang gadget.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Bedah Fitur Chevrolet Trax untuk Indonesia di blog Nao Mode jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template